Kamis, 12 November 2015

Tips berhenti merokok !!

     Hai sobat, saya disini akan berbagi beberapa tips yang diambil dari pengalaman saya agar kalian para smokers yang ingin berhenti merokok dapat melaksanakan keinginan mulia kalian itu.

     Sebelumnya saya ingin menjelaskan kepada kalian kenapa kalian ketagihan merokok padahal secara logika yang kita tau merokok menimbulkan banyak kerugian seperti kepada orang lain yang menjadi perokok pasif, kepada alam karna menyebabkan polusi, kepada materi karena merokok butuh di beli, bahkan yang paling parah adalah secara kita sadari merokok hanya merusak tubuh kita saja karena banyak sekali dampak negatif dari rokok terhadap organ tubuh kita.




Nah dari itu saya berhenti merokok dan ini langkah-langkah yang saya lakukan dalam berhenti merokok :

     1. Pertama yang harus kalian lakukan adalah merubah pola pikir kalian bahwa merokok itu      HANYA  membawa kerugian untuk semuanya. 

     2. Kedua cobalah agar tidak bergaul dulu dengan para perokok, karena rasa keinginan merokok kita memuncak saat kita melihat orang lain merokok jadi hindarilah hal ini sampai kita benar-benar bisa menahan keinginan kita untuk merokok

     3. Lalu apabila kalian memang suka sebel mulutnya ingin mengemut sesuatu cobalah untuk menjejalkan sesuatu seperti misalnya permen atau makanan 

     4. Lakukanlah selama beberapa hari dan tahan rasa keinginan kalian untuk merokok apapun alasannya itu INGAT komitmen kalian di awal untuk tidak merokok lagi

Bila kalian berhasil melakukannya dalam beberapa lama dan sampai berkepanjangan maka INGAT pesan saya ini, jangan pernah mencoba menghisap rokok lagi walau hanya sebatang karena itu bisa menyebabkan kita kecanduan lagi dan sia-sia lah usaha kita selama ini. maka berkomitlah sob.

sekian tips dari saya semoga bermanfaat dan nantikan Tips Tips berikutnya !!
Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © fauzan blog 2010

Template By Nano Yulianto