Minggu, 15 November 2015

sifat sifat trigonometri

         Nah sob ini lanjutan dari rumus dasar trigonometi sebelumnya, sekarang saya akan membahas tentang Sifat-sifat trigonometri yang banyak ini, namun mungkin saya akan memberikan rumus dari sifat sifat trigonometri dan akan membantu kalian dalam menghafalnya !

pertama saya mau kasih rumus jika kalian menemukan trigonometri yang harus di jumlahkan kedua sudutnya, ini dia rumus penjumlahan 2 sudut trigonometri :

 

nah untuk memudahkan kalian menghafal rumus ini kalian lihat tanda plus (+) dan min (-)
untuk SIN : hafalkan saja urutan sincos cossin nah untuk tanda kalian hanya perlu
                    menyamakannya saja.
untuk COS : kalian juga harus menghafal urutan coscos sinsin dan tandanya hanya kalian
                     balik saja.
untuk TAN : sama seperti sebelumnya kalian harus menghafalkan urutan rumusnya dan untuk TAN
                     tanda atas sama seperti tanda yang dicari dan yang bawahnya pasti akan selalu di
                     balik.

nah selanjutnya saya juga akan memberikan rumus tentang 2 kali sudut trigonometri :

  
namun rumus ini diciptakan memang tidak menggunakan cara menghafal yang mudah jadi dalam rumus ini kalian harus belajar sendiri untuk menghafal rumus rumus ini.

dan yang satu ini juga sob kalian harus extra dalam menghafal karena cara menghafalnya bisa di bilang ga gampang karena salah sedikit saja kalian bisa tetukar dan bikin ngerjainnya ga beres sob.


next, saya juga mau ngasih rumus yang satu ini sob, emang sedikit ribet sih tapi ga seribet 2 rumus diatas sob, tapi tenang sob adanya gua disini buat bantu kalian menghafal ko. ini dia rumus rumus perkalian trigonometri :

 

    saya bantu kalian buat ngafalin rumus ini ya sob.
apabila yang dicari :
1. bila pengalinya sama pasti rumusnya cos (+)/(-) cos tingal kalian hafal kan satu lambang sin atau
    cos maka jika kalian sudah hafal satu yang satunya pasti kebalikannya.
2. bila pengalinya berbeda pasti rumusnya sin (+)/(-) sin kalian hafal kan lambang salah
    satunya maka jika kalian sudah hafal satu yang satunya pasti kebalikannya.
oh ya catatan nih  buat kalian yang bingung oleh 2 rumus yang ada diatas sebenarnya itu rumus yang sama namun (2) nya di pindahin.

selesailah sudah postingan gua kali ini sob, moga postingan postingan gua bermanfaat buat kalian semua. see you in the next post sob !
Baca selengkapnya »

1 komentar:

madiyo mengatakan... 28 April 2021 pukul 21.39

Maaf bang itu yang perkalian trigonometri (2 sin sin) itu kurang negatifnya

Posting Komentar

Copyright © fauzan blog 2010

Template By Nano Yulianto