Rabu, 11 November 2015

PROSPEK KERJA TEKNIK KIMIA

hai buat kalian para siswa SMA yang biasanya masih pada galau memilih jurusan yang kalian pilih untuk melanjutkan pendidikan, tapi tenang gua disini bisa bantu buat kalian yang ingin tau apa sih kelebihan TEKNIK KIMIA dari sudut PROSPEK KERJA.

nah kita mulai sob, gua tau kebanyakan dari kalian kuliah pasti ingin mencari yang namanya ijazah dan gelar untuk menopang kalian dalam mencari kerja kan ? nah di jurusan teknik kimia ini kalian bisa memperoleh banyak skill sob dan berikut peluang-peluang yang akan didapatkan setelah kalian wisuda nanti sob :

1. PERMINYAKAN
    Tentu kalian tau kan sob bahwa kimia itu mempelajari yang namanya bilangan oktan dan reaksi reaksi. nah, sebenarnya yang mengubah dari minyak yang tadinya hanya bahan bakar yang tak bisa di pakai maka orang orang kimia bisa mereaksikan bahan baku tersebut dan menjadi seperti yang kita ketahui Premium, Pertamax, Pertalite, atau Bio solar.

2. PABRIK INDUSTRI
    Jika kita berbicara mengenai industri pasti kita takakan lepas dari namanya bahan-bahan kimia nah disitu peran kita sob sebagai lulusan teknik kimia untuk mengolah bahan bahan industri tersebut dengan bahan bahan kimia yang kita ketahui dan mereaksikannya

3. PABRIK TEKSTIL
    Tekstil merupakan hal yang bisa dibilang wajib menggunakan bahan kimia karena dalam pengolahan tekstil banyak sekali reaksi kimia yang akan dipakai dalam membuatnya dan saat itulah ilmu kimia kita sangat dicari dan di perlukan sob.

4. KESEHATAN
    Kalian pasti tau kan yang namanya KIMIA FARMA nah di kimia farma itu kita anak kimia terjun dalam kesehatan dalam membuat obat-obatan karena tidak sedikit obat yang diolah menggunakan reaksi kimia.

5. DOSEN
    Kalian juga bisa ko menjadi seorang dosen, namun jika kalian ingin menjadi dosen kalian harus melanjutkannya ke S2 sob.

Itu hanya mencakup sebagian besar aja sob, sebenarnya jika kalian sudah tau apa itu kuliah, kalian pasti akan mengerti bahwa pekerjaan tak selamanya sesuai dengan jurusan kalian. tapi gua akuin sob kalo TEKNIK KIMIA itu bisa tembus ke banyak lowongan pekerjaan. Jadi buat kalian para mahasiswa yang TERPAKSA masuk jurusan teknik kimia, berbahagialah kalian karena sudah tersesat di jalan yang benar.

mungkin sekian dari gua sob, semoga info ini bisa jadi motivasi buat kalian para siswa dan mahasiswa agar menjadi semangat dalam melanjtkan pendidikan kalian.
Baca selengkapnya »

1 komentar:

Unknown mengatakan... 11 Februari 2018 pukul 18.55

Terima kasih informasinya yang bermanfaat, salam dari kami dan kunjungi: https://kimia.akprind.ac.id

Posting Komentar

Copyright © fauzan blog 2010

Template By Nano Yulianto